Ibadah di Pembukaan Kegiatan The 3rd International Conference On Christian and Inter Religious Studies (ICC-IRS), Pdt. Simpun.

By Yafet 59 Views

21 June 2024 17.17.16 WIB Umum

...

Dokumentasi (Depi)

Palangka Raya - Pada Kamis tanggal 20 Juni 2024, Ibadah bersama dilaksanakan mengawali Pembukaan Kegiatan The 2nd ICC IRS 2024 yang dipimpin oleh Pendeta Simpun L Lion, tepatnya pukul 08.00 WIB di Hotel Bahalap Palangka Raya, Dengan Nats dari Surat Roma 10:12

 

Diawal kotbahnya, Pendeta Simpun Menyampaikan Keindahan Keberagamannya mulai dari Agama dan suku yang dapat dijadikan menjadi sumber kekayaan. Motto Bhinneka tunggal Ika merupakan Kebersamaan dalam keberagaman.

"Untuk membantu saling mengenal dan menjalin hubungan Keindahan Keberagamannya mulai dari Agama dan suku yang dapat dijadikan menjadi sumber kekayaan. Motto Bhinneka tunggal Ika merupakan Kebersamaan dalam keberagaman yang baik ditengah perbedaan salah satu yang dibutuhkan adalah interaksi kultural.

Saya ajak kita untuk melihat seorang bernama Paulus yang merupakan seorang Rasul yang memiliki pemahaman tentang keberagaman dengan sangat luar biasa diantaranya para Rasul karena dia dibentuk dalam keberagaman. Dibesarkan sebagai orang Yahudi, hidup sebagai warga Romawi dalam konteks budaya sosial yang berbeda. Lahir di kota Internasional Tarsus dengan budaya dan pendidikan Romawi yang memiliki kemajuan pesat yang mempertemukan dengan berbagai negara. 

Untuk memahami orang lain itu adalah kita mau merasakan perasaan orang lain. Ketika bertemu dengan yang lemah maka ia mengikuti tapi bukan berarti ia lemah", terangnya. 

 

Dijelaskan juga bahwa Karena Allah itu adalah untuk semua bukan dengan berbagai perbedaannya. Paulus ingin mengatakan bahwa semua perbedaan akan disatukan dalam satu pemahaman dalam DIA. Ketika masing-masing dalam perbedaan mengatakan bahwa dia yang terbaik maka disitulah mulanya timbul konflik. Yang mau dikatakan adalah kita semua sama didalam perbedaan.

Kita adalah sama-sama berdosa dihadapanNYA, untuk itu kitalah yang membutuhkan kasih karunia Allah.

 

"Jadi, ketika kita memahami keberadaan perbedaan kita dengan orang lain maka disitulah menjadi kekuatan kita yang mampu berdiri bersama dengan baik dengan kepelbagaian.

Kita berharap kegiatan ini membawa perubahan yang total, Tuhan Yesus memberkati kita, Syalom", tutup Simpun.

-

-

Humas 📷 Depi
📝🗞️ Edo
20/06/2024

-

-

#KementerianSemuaAgama

#ditjenbimaskristenkemenagri

#TransformasiLayananKemenag

#MakinDigitalMenjangkauUmat

#SahabatReligi 

#humas_iakn_pky 

#kampus_ungu_unggul 

#GCK_IAKN_PKY 

#bemfisikk_iaknpky

#fkipk_iaknpky 

#bemfskk_iaknpky

@2021 IAKN PALANGKA RAYA

Bagikan Halaman Ini :