Rakornas Kehumasan di Hari Kedua

By Deniel 223 Views

03 May 2024 08.55.42 WIB Kepegawaian

...

Rakornas Kehumasan di Hari Kedua (@humas_iaknpky)

Bandung - Kegiatan hari ini (01/05/2024) dimulai pukul 07.30 hingga 21.30 WIB dengan agenda:

1. Materi Sidang Komisi dengan tiga Narasumber.

Sidang Komisi I: Narasumber dari Kemenpan RB, dengan materi "Tata Kelola Website Kementerian".

Sidang Komisi II: Narasumber, Tenaga ahli Menag, Mahmud Syaltout SQ, dengan materi "Media Sosial dan Aktivasi Sahabat Religi".

Sidang Komisi III: Narasumber, Direktur Tata Kelola dan Kemitraan Komunikasi Publik, Dr. Hasyim Gautama, dengan materi "Pembinaan Pranata Humas dan Penguatan Hubungan Antarlembaga".

2. Materi dari Narasumber: Staf Khusus Menag, Wibowo Prasetyo. Materi yang dibawakan adalah Kebijakan Pengelolaan Kehumasan Kemenag (KMA Nomor 284 tahun 2024 tentang Pedoman Tata Kelola Kehumasan).

"Sekarang ini tidak boleh lagi semua Satker memiliki Website, sekarang dibatasi di tiga bagian yaitu Biro HDI, Kanwil dan PTKN, karena sekarang ini eranya Media Sosial", terangnya di sela-sela Penyampaian materinya.

Ditegaskannya juga supaya Humas lebih gencar menyampaikan berita -berita terkait capaian satker.

"Tugas kita adalah menyampaikan semua hal baik tentang capaian instansi kita", tambahnya.

"Etalase kementerian agama. Kita harus menjadikan etalase Kementerian Agama dengan menarik, akurat, akuntabel supaya memiliki daya tarik yang tinggi", tegasnya 

3. Materi dari Narasumber: Kepala Biro Perencanaan, Setjen Kementerian Agama, M. Iqbal, Materi yang dibawakan adalah Kebijakan Perencanaan Program dan Anggaran Kehumasan.

4. Materi dari Narasumber: Juru Bicara Menag, Anna Hasbie, memaparkan materi "Rencana Program Publikasi Jelang Akhir Kabinet Indonesia Maju", yang dilaksanakan secara Daring melalui Zoom Meeting dan Luring.

Anna Hasbie dalam materi ini menyampaikan beberapa pesan untuk Kemajuan Kemenag khususnya melalui Humas.

"Pranata Humas harus bisa mengakses program satker dengan terus menempel atau merapat ke pimpinan atau para pembuat kebijakan, harus bisa lebih dulu mengetahui suatu program yang akan dilaksanakan dari pada publik secara umum", pesannya di sela-sela paparannya.

Anna juga menyampaikan harapannya kepada para pranata Humas untuk mampu mengarahkan satker ke program menarik pusat.

"Prahum harus mampu melihat dan menarik program menarik pusat untuk diarahkan atau dibawa untuk kemajuan satker dan pastinya kemajuan Kemenag", tambahnya 

 

Diakhir materi mengatakan harapannya supaya kedepannya Humas giat menggali dan mengumpulkan informasi terkait issue-issue menarik dan penting, karena Kemenag mempunyai sangat banyak informasi ini dan diharapkan informasi yang didapatkan dan dimiliki supaya berbagi dengan jubir Menag, hal ini nanti akan membantunya menjawab setiap pertanyaan atau permintaan publik.

 

📷🗞️Humas

#KementerianSemuaAgama

#ditjenbimaskristenkemenagri

#TransformasiLayananKemenag

#MakinDigitalMenjangkauUmat

#humas_iakn_pky 

#kampus_ungu_unggul 

#GCK_IAKN_PKY 

#bemfisikk_iaknpky

#fkipk_iaknpky

@2021 IAKN PALANGKA RAYA

Bagikan Halaman Ini :